Minggu, 25 Maret 2012

pemerkosaan didalam angkutan

Medan, 16/4 (www.antarasumut.com).- Nasib malang menimpa Bunga (13 tahun) siswa Kelas-1 SMP Negeri III Tulang Bawang, Karang Jati, Provinsi Lampung. Ia diusir dari rumah majikannya di sekitar taman bunga Teladan, Medan, dan ketika naik angkot ke arah Binjai, justru diperkosa sopir angkot di perkebunan tebu. Gadis malang itu menurut HARIAN BERSAMA terbitan Kamis (16/4) pada halaman 12 (belakang), kini berada di Mapolres Deli Serdang di Lubuk Pakam.
Siswa SMP ini mengaku orang tuanya bermukim di Probolinggo, Desa Gending, Jawa Timur, sedangkan di Lampung ia tinggal di rumah bibinya Salma. Ketika pulang sekolah,  masih berada di Lampung, ia bertemu dengan seorang wanita paruh baya yang mengajaknya ke Medan. Bibinya yang mengurusi Bunga sejak kelas-II SD melepas kepergiannya ke Medan dengan dibekali uang Rp 100 ribu.
Tapi setibanya di rumah wanita paruh baya di Teladan Medan, Bunga diperlakukan seperti binatang. Ia dipaksa mengerjakan seluruh pekerjaan rumah, yang apa bila menolak, lantas dipukul dan juga ditendang. Tidak tahan mendapat perlakuan buruk, Bunga minta berhenti dan majikannya mengatakan, kalau mau pulang ke Lampung pulanglah. Tidak tahu suasana kota Medan dan diusir malam hari, Bunga menelusuri jalan hingga ke Petisah.
Tengah malam itu ia lantas naik angkot ke arah Binjai tanpa ada penumpang lain.
Sopir angkot berhenti di perkebunan tebu dan kemudian memperkosa gadis belia itu. Walau pun melakukan perlawanan, tapi sia-sia. Sopir itu mengancam akan membunuhnya. Celakanya keesokan paginya korban jumpa lagi dengan sopir angkot tersebut yang kemudian membawanya ke penginapan Sudi Mampir di kawasan Binjai. Di sini perkosaan itu berulang kembali, bahkan ada kecenderungan korban hendak dijual.
Korban sempat minta perlindungan ke Mapolres Binjai dan kemudian ke Mapolres Langkat di Stabat. Tapi kedua markas polisi itu tidak menanggapinya. Hari Minggu (12/4) Bunga tiba di Mapolres Deli Serdang di Lubuk Pakam, dan polisi di sini cepat tanggap menangani kasusnya. (R01MOS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar